MAKAN INI, STRES BERKURANG...

, , No Comments
Studi dari Carneigh Mellon University menyebutkan bahwa stres dapat menurunkan sistem imun tubuh, dan akhirnya menimbulkan penyakit. Akibatnya, aktivitas kita pun jadi terganggu. 
    Dalam artikel ini, saya akan membahas topik yaitu tentang bagaimana cara menghilangkan stres dengan cara yang menyenangkanTerdapat banyak sekali sumber makanan alami yang dapat membantu menghilangkan dan meredakan stress. Intinya, makanan alami tersebut memiliki kandungan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengandung anti-oksidan alami dan menyetabilkan tekanan darah. Ingin tahu bagaimana caranya? yuk kita lanjut baca!

ASPARAGUS


    Asparagus memiliki kandungan asam folat tinggi, dan hal itulah yang dapat membantu menghilangkan stress anda. Ketika Anda stres, tubuh akan melepaskan hormon yang mempengaruhi suasana hati Anda. Vitamin dan mineral seperti asam folat dan vitamin B dapat membantu menjaga suasana hati Anda tetap stabil karena nutrisi tersebut dibutuhkan untuk membuat serotonin, yang merupakan bahan kimia yang secara langsung mempengaruhi suasana hati dengan cara yang positif.



ALPUKAT


    Selain menjadi sumber yang sangat baik dari lemak sehat, yang dapat menghilangkan stres. Buah ini kaya glutathionesuatu zat yang menghalangi penyerapan usus dari lemak tertentu yang menyebabkan kerusakan oksidatif (proses yang menciptakan radikal bebassenyawa berbahaya yang bertanggung jawab untuk penuaan). Alpukat juga mengandung folat lebih dibandingkan buah lainnyaCobalah untuk mencampurkan alpukat pada saladsandwich atau burger.


Berries


    Semua berry, termasuk blueberrystroberiraspberrydan blackberrykaya akan vitamin Cyang telah terbukti untuk membantu dalam memerangi stresPeneliti Jerman menguji dengan meminta 120 orang untuk memberikan pidato dan kemudian melakukan masalah matematika sulitMereka yang telah diberi vitamin C memiliki tekanan darah lebih rendah dan tingkat yang lebih rendah dari kortisol setelah stressfest tersebut. Tambahkan beberapa buah untuk saladyogurtatau oatmeal.



JERUK


    Studi yang dilakukan peneliti dari Carnegie Mellon University di Pittsburgh. Tensi darah sangat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Namun hal itu bisa dilawan dengan konsumsi vitamin C rutin yang banyak terdapat dalam jeruk. Vitamin C akan memperbanyak sel-sel imun tubuh dan mengurangi risiko masuknya virus.

TIRAM

    Seperti hidangan laut lainnya, tiram tinggi kandungan protein, zinc, omega-3 dan rendah kolesterol. Para ahli gizi mengatakan bahwa tiram mengandung banyak asam amino tirosin, yang membantu meningkatkan suasana hati (mood) dan mengatur kadar stres. Tiram mengandung zinc lebih banyak daripada jenis makanan lain, yang berfungsi untuk mendukung kesehatan reproduksi dan seksual, terutama pada pria.


KACANG ALMOND


    Menurut Carolyn Chambers Clark dalam bukunya Holistic Assertiveness Skills for Nurses, almon adalah kacang dengan kandungan yang menyehatkan. Selain memiliki kandungan Vitamin B yang sangat baik sebagai obat stress relieve, almon juga memiliki kandungan zat besi dan Vitamin E yang ampuh melawan stres sekaligus radikal bebas di dalam tubuh.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment