BATU LAWANG - WISATA CIREBON YANG HYPE ABIS

, , No Comments
     Mungkin diantara kalian sudah bosan dengan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur? Nah, kali ini kita berpindah ke Jawa Barat yang merupakan salah satu alternatif  wisata yang wajib kalian kunjungi.

     Jawa Barat sendiri selain terkenal surga nya fashion & surga nya kuliner, wisata alamnya juga gak kalah seru dan Indah banget. Selama ini kalau wisata ke Jawa Barat mungkin yang paling booming/ paling banyak dikunjungi adalalah kota Bandung/Lembang, padahal di kota lain pun sebetulnya gak kalah seru, salah satu nya kota Cirebon

Cirebon bukan saja menyuguhkan wisata kuliner & sejarah, kota ini juga memiliki banyak wisata alam yang hype abis, salah satunya wisata alam Batu Lawang. Lokasi wisata alam ini berada di desa Cupang, kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Spot Foto depan Batu Lawang
Area parkir Batu Lawang

   Wisata Batu Lawang ini menyuguhkan keindahan tebing berbatuan dari puncak pegunungan Jaya yang tidak kalah dengan tebing breksi yang ada di Sleman, Yogyakarta. Batu lawang menjadi salah satu wisata di Cirebon yang paling diburu untuk berfoto karena tempatnya yang instagramable, selain itu juga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena udaranya yang sejuk & tempatnya yang nyaman untuk bersantai.

  Untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau, Rp. 7.000/orang sedangkan parkir untuk motor Rp. 5.000/orang, cukup murah bukan harga untuk menikmati pemandangan yang begitu indah.

Tiket Masuk Batu Lawang

  Wisata ini dinamakan Batu Lawang karena salah satu bebatuan yang ada di tebing terlihat seperti pintu/lawang yang konon ceritanya bisa menembus ke alam gaib kalau kata orang pintar (mbah dukun mungkin ya...hehehe). Selain untuk ber wisata /berfoto, Batu Lawang juga sangat cocok bagi pecinta olahraga ekstrim seperti panjat tebing, ada flying fox juga lho.











   Akses menuju Batu Lawang ini pun cukup mudah dari arah Palimanan sekitar 20-30 menit, kebetulan disini aku menggunakan google maps ya gaes, Gak usah khawatir tersesat karena banyak papan penunjuk arah menuju ke lokasi Batu Lawang.

Di sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan alam yang hijau, sawah dan bukit barisan di kanan kiri jalan serta udara yang sejuk bikin mata & pikiran jadi fresh.


Pemandangan Desa Cupang

Menuju Batu Lawang, Desa Cupang




Nah, udah liat kan gimana keindahan Batu Lawang yang ada di Cirebon dan gak kalah dengan wisata di kota lainnya yang instagramable. 
                                                   
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment