TIPS PACKING ALA TRAVELER PROFESIONAL

, , No Comments

  Hai guys, siapa nih yang hoby banget travelling? Pasti semua suka dong, tapi kadang hal yang paling bikin rempong adalah menyiapkan barang- barang yang akan dibawa.  Salah satu hal yang wajib dilakukan sebelum travelling yakni mengepak barang-barang bawaan atau packing. Bagi kebanyakan orang, packing seringkali dianggap sebagai hal yang sulit karena tak mengerti tips dan triknya. Sehingga, bingung penempatan barangnya ke dalam koper. 

   Nah, sekarang gak perlu khawatir lagi, berikut tips packing ala traveler profesional 





1. Bawa barang- barang yang diperlukan saja
    Membuat list barang bawaan merupakan poin awal yang harus dilakukan sebelum berpergian, supaya tidak ada barang bawaan yang ketinggalan. Pikirkan mulai dari pakaian, makanan,alat mandi, dan barang lainnya. Tuliskan semuanya secara lengkap dan mendetail dalam secarik kertas atau handphone. Setelah itu, kelompokkan barang bawaan tersebut supaya lebih mudah untuk ditata dalam koper atau ransel.

2. Gulung baju dan celana agar muat banyak
     Dengan cara ini, kamu dapat meringankan bawaan dan memuat pakaian lebih banyak. Seperti baju kaos, celana kasual, dan pakaian dengan bahan yang tidak mudah kusut, sebaiknya digulung rapat untuk menghemat tempat. Namun, untuk pakaian yang mudah kusut seperti kemeja, tetap biarkan dilipat rapi dan letakkan di atas tumpukan gulungan baju yang sudah dirapikan. 




3. Bawa peralatan mandi dengan travel size
     Travel pouch perlu disiapkan untuk memisahkan barang-barang kecil agar lebih menghemat tempat dan mudah diletakkan. Kamu perlu menyiapkan beberapa travel pouch yang dibutuhkan untuk menyimpan benda- benda seperti pakaian dalam, alat makeup, charger, ataupun alat mandi.

4. Gunakan kantong kecil untuk memisahkan cairan
     Khusus untuk peralatan mandi atau benda apa pun yang berupa cairan, sebaiknya gunakan kantong kecil agar tidak terkena benda lain ketika tumpah.


5. Pastikan bagasi tidak lebih dari 15kg supaya GRATIS Terbang domestik
     Pastikan tidak ada ruang kosong didalam koper kalian untuk menghemat barang bawaan.

Nah, udah pada tau kan sekarang tips packing ala traveler profesional?
Jadi kita gak perlu kuatir lagi deh dengan barang bawaan yang banyak saat liburan. Liburan jadi lebih nyaman & ringan...
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment