HAL-HAL YANG WAJIB DILIHAT DAN DIKUNJUNGI DI UBUD BALI

, , No Comments
    Apakah kamu mencari pengalaman atau liburan santai, Ubud adalah tujuan impian bagi kebanyakan orang bepergianke Bali. Ubud sudah terkenal sampai mancanegara akan seni, alam dan budaya. Banyak hal yang dapat dilakukan di Ubud seperti melihat sawah terasiring, melihat tarian kecak dan masih banyak yang lainnya. Berikut daftar hal-hal yang wajib untuk dilihat dan dilakukan di Ubud:

1. Wisata Ubud MONKEY FOREST


     
    Tempat yang satu ini wajib dikunjungi bila kamu berlibur ke Bali, merupakan kawasan hutan lindung. Di dalam hutan ini terdapat pura sakral umat hindu, Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary. memasuki kawasan objek wisata monkey forest Bali, udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang tinggi dan hijau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ubud Monkey Forest adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian dari kera-kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya. Hal ini membuat sifat agresif kera-kera sedikit berkurang. Untuk biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Jam buka dari tempat wisata mongkey forest di Ubud, dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali.


2. Kuliner tipis - tipis di   ART CAFE 
   Ketika berkunjung ke Ubud, jangan lupa mampir ke tempat untuk kuliner tipis - tipis dan bersantai. Cafe yang satu ini sangat artistik, didirikan dari kayu, bambu, dan batu bata yang menimbulkan kesan alami. Suasananya sangat akrab, dan rasa makanan yang disajikan juga layak untuk dicoba. Anda dapat memilih untuk duduk dan bersantai di dalam ruangan, atau di luar ruangan, dekat dengan kebun yang begitu sejuk dan hijau.

 

    Kamu juga akan menyaksikan berbagai macam kesenian dan kerajinan di tempat ini. Lukisan, patung-patung, dan terkadang kamu juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan seni seperti akustik atau pertunjukan teatrikal berdurasi pendek.



 3. Berkunjung ke PURA TAMAN SARASWATI

    Pura ini terletak jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali. Disebut juga Pura Taman Saraswati, karena memiliki taman air dan kolam teratai indah, pura juga sangat artistik, suasana tenang penuh kenyamanan terdapat banyak ukiran-ukiran halus terdapat patung Dewi Saraswati dan Jero Gede Mecaling. Pelataran pura dihias apik karena setiap kamis malam diadakan pementasan tari kecak, dan banyak wisatawan antusias menyaksikan pementasannya. Lokasi yang strategis di kawasan Ubud, berada dekat dengan puri, pasar ubud, monkey forest Ubud sehingga menjadikanya sebagai objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.



4. Belanja di PASAR SENI UBUD


    Tempat ini merupakan destinasi untuk berbelanja di daerah Ubud. Pasar Seni Ubud juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Berbagai jenis souvernir dan karya seni khas Ubud bisa Anda temukan di tempat ini, seperti lukisan, baju-baju bercorak khas Bali, kerajinan tangan, kain pantai, dan masih banyak lagi. Selain barang-barang di Pasar Seni Ubud berkualitas cukup baik, jika pandai menawar, pengunjung bisa mendapatkan harga sangat murah. Itulah sebabnya Pasar Seni Ubud banyak diburu wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Satu tips untuk berbelanja di Pasar Seni Ubud, datanglah pada pagi hari, masyarakat Bali meyakini bahwa dagangan yang laku pertama merupakan penglaris. Oleh karena itu, mereka biasanya tidak akan berbelit-belit dalam tawar-menawar, dan bukan tidak mungkin barang yang ditawar akan dilepas dengan harga murah.

5. Menghadiri Bali Spritual Festival 


    Sebuah festival tahunan yang sangat populer Bali Spirit Festival, yang diadakan pada akhir Maret atau awal April. Acara ini telah berjalan selama beberapa tahun lalu dan menyatukan musisi, penari, dan yoga dari seluruh dunia untuk merayakan penggabungan budaya Timur dan Barat. Lebih dari 50 negara datang ke festival untuk mengambil di acara-acara seperti konser, workshop, demonstrasi, instalasi seni,dan banyak lagi.

6. Menikmati Pemandangan SAWAH TERASIRING

    
    Banyak objek wisata di Ubud, yang menjadi favorit wisatawan  salah satunya adalah melihat pemandangan sawah tersiring yang berada di desa Tegalalang. Di pinggir jalan di desa Tegalalang Ubud, anda akan melihat warung, restoran yang menawarkan pemandangan sawah terasering Ubud. Pemandangan sawah terasering Ubud tidak seluas seperti yang di Jatiluwih. Tapi menawarkan pemandangan tersering yang unik, karena lerengnya sangat miring. Untuk dapat menikmati pemandangan sawah terasering dengan nyaman. Anda hanya perlu membeli makanan atau minuman di salah satu warung yang menghadap ke pemandangan terasering Ubud.