NYASAR DI PANTAI LOMBANG SUMENEP - MADURA

, , No Comments
    Madura..Sebuah pulau yang dulunya cuma tau dari peta dan yang ada dipikiranku waktu itu adalah tukang sate dengan baju belang-belang merah tidak lupa dengan kipasnya,hehehe...kebanyakan nonton tv kali ya. Dulu nggak pernah bayangin bisa jalan - jalan sampai madura, karena untuk menuju kesana kan harus menyebrang laut menggunakan kapal, tetapi sekarang akses menuju kesana sudah mulai gampang sejak adanya jembatan Suramadu. Setelah kita menyebrang Suramadu, maka kita akan melihat pemandangan pohon-pohon dan lahan yang cukup luas sepanjang jalan karena masih belum banyak rumah penduduk.

    Berawal keisengan tanpa direncanakan sebelumnya, aku bersama teman - teman berniat untuk kerumah dosen yang ada disana, ternyata dosen kami sudah balik lagi menuju surabaya. Alhasil kita memutuskan untuk jalan - jalan di pulau garam tersebut (ya ampun,nakalnya kita...hahaha). Awalnya belum ada tujuan yang pasti, setelah berunding kami memutuskan untuk ke pantai Lombang.

    Pantai ini terletak di kabupaten Sumenep, perjalanan yang kami tempuh cukup lama juga karena Sumenep merupakan kota paling ujung di Madura, tak apalah, semoga perjalanan kami terbayar dengan keindahan alamNya yang kata orang-orang pantai tersebut ditumbuhi tanaman cemara udang yang hanya terdapat di pantai lombang dan peraiaran Cina. Perjalanan dari surabaya menuju sumenep, sekitar 4 jam karena kita sempat nyasar ke jalan yang sempit dan penuh bebatuan, tanya penduduk sekitar juga karena gps nggak dapet sinyal..ahahaha...

    Setelah lama berputar-putar dan nyasar, sampai juga kami di lokasi tersebut. Deburan ombak,serta pasir putih yang halus serta jejeran pohon cemara udang sepanjang bibir pantai membuat teduh. Kami bermain di sekitar pantai dan tak lupa juga berfoto ria.

exploremadura.wordpress.com

batu pantai lombang

gaya kekinian..hahaha...

narsis di tepi pantai
Berkuda dulu nih...

berfoto dibawah cemara udang
     Biaya masuk ke pantai ini cukup murah yaitu Rp. 5.000,- /orang.  kalian juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling sekitar pantai. Nah tuh lihat temenku udah kayak koboi kan? koboi nyasar...hehehe...peace...Setelah puas bermain air, berfoto dan naik kuda, perut kami terasa lapar, akhirnya kami isi perut dulu di warung yang ada sekitar sana yang menjual es degan dan rujak lontong (rujak madura). Hmm...sangat cocok bukan dengan suasana pantai yang mulai cukup panas karena matahari. Setelah makan, kami pun bersiap-siap kembali menuju Surabaya karena waktu perjalanan yang ditempuh juga lumayan lama.