Cara Memilih Alas Kaki yang Tepat Saat Traveling

, , No Comments
    Selama ini kita terlalu asyik membahas tentang traveling atau backpacker, tau gak sih selama ini kita melupakan hal yang sangat sederhana tapi penting banget buat kita saat ingin melakukan traveling atau backpacker. Apakah itu??? Alas kaki atau lebih jelasnya sandal dan sepatu.. Yuuupp... Alas kaki sangat penting buat kita saat akan melakukan perjalanan, karena dengan menggunakan alas kaki yang nyaman kita pun dapat menikmati perjalanan dengan nyaman. Nyaman? ya..iyalah nyaman... pernah gak sih kalian mengalami saat melakukan perjalanan tiba-tiba kaki jadi lecet atau alas kaki yang kita gunakan salah. Nggak mau kan kalian kejadian seperti itu?


   Nah, untuk memilih alas kaki yang tepat saat melakukan perjalanan ada baiknya kita menentukan tujuan dari perjalanan yang kita tempuh, selain itu jenis kegiatan apa yang akan kita lakukan, serta seperti apa medan yang akan kita lewati? Hal seperti itu yang membuat orang terkadang malah tidak terpikirkan, sehingga mereka lebih suka membawa sepatu dan sandal padahal itu sama aj membawa barang bawaan kalian lebih banyak..hehehehe...

Baiklah, mari kita bahas jenis-jenis alas kaki yang akan kita gunakan berdasarkan penjelasan diatas tadi :

1. Sepatu Casual

Sepatu Casual
    Sepatu jenis ini sangat cocok digunakan saat medan yang ditempuh tidak ekstrim, sepatu ini sangat sempurna untuk dipakai di wilayah perkotaan dan anda akan merasa nyaman serta dapat bergaya. Selain itu, sepatu ini akan memberikan stabilitas bagi kalian jika berjalan jauh. 

2.  Active Footwear
   Sepatu yang satu ini sangat cocok digunakan untuk segala kegiatan karena memiliki ventilasi serta bantalan yang membuat kalian nyaman jika medan yang ditempeuh berbeda-beda.

3.  Sepatu Hiking
 
Sepatu Hiking

    Sepatu jenis ini sangat cocok untuk para pendaki gunung karena dirancang untuk mendukung beban yang akan kalian bawa. Semakin berat beban anda, semakin lebih dukungan yang akan anda butuhkan. Pilihlah sepatu hiking yang dirancang untuk memberikan dukungan dan perlindungan yang kalian butuhkan untuk medan yang paling sulit yang akan kalian hadapi nantinya. Ingat, bahwa sepatu hiking yang bagus tidaklah harus memiliki bobot yang berat. Bahan material berteknologi tinggi saat ini telah menggantikan peran batang logam tradisional dan elemen berat lainnya yang memberikan stabilitas pada sebuah sepatu boot. Sebagai hasilnya, sepatu hiking saat ini jauh lebih ringan dan tetap mampu memberikan perlindungan dan dukungan pada kaki.

4. Boots Musim Dingin


    Dari namanya saja kalian pasti sudah tahu kalau sepatu yang ini digunakan saat musim dingin atau lebih tepatnya musim salju karena dirancang sangat kokoh dan keras.

5. Sandal


Nah, kalau alas kaki yang satu ini sudah menjadi alas kaki sehari-hari yang kita gunakan karena sangat cocok di segala cuaca baik kemarau ataupun hujan. Tapi perlu di ingat, jangan sekali-sekali mendaki gunung dengan menggunakan sandal karena hal tersebut tidak akan melindungi kaki kalian dengan baik. Jika medan yang ditempuh berhubungan dengan air atau saat musim hujan misalnya, pilih lah sandal yang terbuat dari karet karena memiliki daya tahan yang lebih lama.

Gimana, sudahkah kalian memilih alas kaki yang pas untuk menemani perjalanan anda?