5 Alasan Melakukan Perjalanan Menggunakan Kereta Api

, , No Comments
   hai guys....sudahkan anda merencanakan liburan akhir pekan anda dengan keluarga ataupun kerabat anda? kemana kah tujuan anda, dengan apa kalian akan berpergian? kali ini saya akan berbagi cerita alat transportasi yang menurut saya sangat nyaman untuk melakukan perjalanan, yaitu dengan menggunakan kereta api...masih inget kan lagunya...naik kreta api ...tuuutt..tuuut...siapa hendak turun, ke bandung-Surabaya? tapi gak boleh naik dengan percuma ya , nanti bangkrut nih bisa-bisa..hehehehe...Berikut 5 alasan mengapa lebih memilih kereta api :


1. Lebih Hemat Ongkos

      Sudah pasti tau dong kalau tiket kereta api lebih murah dibandingkan dengan pesawat bahkan bis, misalnya saja perjalanan dari Surabaya menuju Yogyakarta, dengan menggunakan transportasi kereta kita hanya merogoh kocek sebesar Rp. 50.000,- sedangkan naik bis Rp.90.000,- apalagi mengunakan pesawat tarifnya mulai dari seratus ribu lebih. 


2. Harga Stabil

      Tidak seperti harga pesawat, yang selalu berganti tiap jam bahkan tiap menit dan kita harus memonitor setiap saat karena dalam hitungan jam harga sudah melambung tinggi, harga kereta lebih stabil, walaupun naik mungkin saat musin liburan saja ataupun hari besar. Jadi gak perlu was-was, tapi inget ya, harus pesan jauh-jauh hari juga biar gak kehabisan tiket.

3. Lebih Nyaman 
      Buat kalian yang telah mencoba traveling mnggunakan pesawat ataupun bis, sudah pasti dong bisa membandingkan mana yang lebih nyaman? kalau di pesawat dan bis kita tidak bisa duduk dengan nyaman, karena jarak antar kursi penumpang sangat dekat. Sedangkan dengan kereta, kaki kita bisa diluruskan, apalagi kalau depan kita gak ada orangnya, malah bisa tidur-tiduran juga..hehehehe...Fasilitas kereta api kini semakin diperbaiki, seperti tidak ada lagi pedagang asongan, tukang ngamen yang masuk kedalam kereta. Buat para traveler udah tau dong, kalau kini juga ada kereta wisata kemana saja, dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi yang bersih, ruang karaoke. Sudah pernah nyoba kah? Sedangkan dari segi pemandangan, kereta api menawarkan panorama yang lebih eksotis dibandingan naik pesawat yang hanya dapat melihat awan saja.
 
Kereta Wisata
4. Bebas Bagasi

       Tidak seperti di pesawat yang harus membayar bagasi karena banyaknya barang bawaan kita, kalau di kereta tidak usah khawatir berapa banyak barang yang kita bawa karena tidak akan dipungut biaya. Walaupun begitu, ada peraturan juga lho sekarang, berdasarkan info dari teman yang habis mudik, kalau tidak boleh membawa durian kedalam kereta,wah sayang banget tuh jadinya nasibnya yang habis panen durian.



5. Ramah Lingkungan
    
      Kereta api merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan dibandingkan alat transportasi lainnya. Emisi karbon dari kereta yang kurang merusak lingkungan daripada pesawat karena kereta emisi tidak dirilis langsung ke atmosfer atas. Sebagai bonus, efisiensi energi relatif terhadap kenaikan harga bahan bakar