5 TIPS TRAVELING BUAT PARA KAUM HAWA

, , No Comments
    Traveling atau backpacker itu identik dengan sosok laki-laki dengan tas ransel besar,serta berbagai peralatan yang dibawa untuk menuju rute-rute yang biasa saja sampai yang paling ekstrim. 
 
Add caption
Tapi apakah para wanita tidak mempunyai kesempatan juga buat melakukan traveling atau backpacker? ah, itu sih jaman dulu mungkin ya, saat ini wanita bisa kok kayak para pria tersebut dan sudah banyak solo woman traveler. Tetapi kita pun harus memperhatikan beberapa hal agar tetap aman dalam perjalanan karena kita sudah tau sendiri kan banyak kejahatan yang terjadi pada wanita, mulai pelecehan sexual hingga pencurian / perampokan. Buat kamu para wanita, mari kita sedikit berbagi tips yang mungkin berguna buat kalian semua. 
 
1. Harus Mandiri

Membawa Peta Serta buku panduan

     Mandiri merupakan kunci utama buat kalian para wanita yang akan melakukan perjalanan, apalagi kalau ingin jadi solo backpacker, gak mungkin dong selalu mengandalkan laki-laki. Disini kita harus menyiapkan semua dengan baik, misalnya: membawa peta, membawa buku panduan agar tidak tersesat. Berlaku lah layaknya seorang wanita yang tau tentang seluk beluk kota tersebut, jangan seperti orang yang sedang kebingungan ya (walaupun kadang merasa bingung...hehehe) karena hal ini akan memancing orang berbuat jahat. Bertanya lah dengan orang jika anda mengalami kesulitan, dalam bertanya kita juga harus melihat orang tersebut terlebih dulu, agar tidak salah. Kalau mau aman lebih baik saat bertanya pada polisi atau masuk lah kedalam toko ataupun restoran, kalau bisa bertanya ke sesama wanita juga. Saat mengambil uang di ATM, jangan mengambil saat malam hari, karena sangat rawan dan sepi.

2. Mengetahui Transportasi yang akan digunakan.

    
   Buat klian para wanita yang sedang melakukan perjalanan, ada baiknya kita mengetahui transportasi apa yang akan kita gunakan, waktu tiba di tempat tujuan, apakah itu siang hari atau malam, lama perjalanan agar anda tetap aman dan merasa nyaman. Jangan menaiki kendaraan yang sepi penumpang karena maraknya kejahatan di transportasi kepada para wanita. 

3. Cari Penginapan yang Strategis


    Kalau para pria tidak terlalu pusing soal penginapan tetapi lain hal nya dengan para kaum hawa karena sering terjadinya kejahatan. Kalau cowok sih mau tidur di jalanan, di terminal, ataupun masjid sih tidak ada masalah ya, tapi jangan coba-coba buat para cewek ya. Oleh sebab itu pilih lah penginapan yang strategis, tidak jauh dari ATM, Toko, Ataupun dekat dengan transportasi. Hal ini dilakukan jika suatu waktu kita ingin ke toko pada malam hari,kita tidak akan berjalan sendiri di tempat yang sepi.
 
4. Berpakaian Sopan


    Saat traveling, berpakaian lah yang sopan untuk meminimalkan perhatian pria. Banyak terjadi pelecehan kepada para wanita karena disebabkan oleh pakaian yang digunakan wanita tersebut. Oleh sebab itu, lebih baik kita menjaga ya ladies daripada harus mengundang kejahatan.

5. Selalu Waspada & Berdoa

    
   Selalu Waspada dan Berdoa adalah hal yang selalu kita lakukan saat perjalanan. jika kalian merasa diikuti oleh orang yang mencurigakan jangan segan untuk teriak dan meminta tolong. Jangan Memperlihatkan tindakan yang menunjukan kalau kita sedang khawatir, tetap tenang.

Sekian tips buat kalian para ladies yang suka traveling, semoga membantu...