3 TIPS CARA MENCUCI BAJU SAAT TRAVELING

, , No Comments
   Hai para Backpacker, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mencuci pakaian saat kita traveling? terkadang kita sering melihat para backpacker dengan menggunakan tas ransel yang disandang di punggung saja tapi bisa bepergian dari kota satu ke kota lain,atau bahkan ke pulau lain. Terlintas terpikir di benak kita, apakah pakaian yang cuma 1 tas itu saja cukup buat berpergian sampai kemana-mana? bagaimana cara mencuci baju? sedangkan kita sendiri sibuk dengan traveling yang bahkan pindah dengan cepat dari kota tersebut. 

   Pernah gak terpikir oleh kalian, apakah para backpacker itu tidak pernah mencuci bajunya dan memakai baju tersebut sampai beberapa hari? eeittss...tunggu dulu, kata siapa sih para backpacker itu jorok, tidak semua seperti iu,mereka juga selalu mencuci baju mereka lho. Nah, mau tau cara mencuci baju saat kita sedang melakukan traveling? berikut tips cara mencuci baju saat traveling :

1.Menggunakan Tas Ziplock

   
   Tas ini sangat cocok digunakan karena dapat menahan tekanan air sampai 190meter selama 2 minggu, dan juga sangat praktis dan ringan sebagai pengganti ember atau bak. Untuk mencuci dengan menggunakan ini, caranya masukan baju kotor kemudian tmbahkan air hangat dan detergent, kemudian aduk2 selama 5menit, setelah itu diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bilas dengan air besih. selain untuk mencuci dapat juga digunakan untuk menyimpan baju kotor.
  
 2. Menggunakan Wastafel 


   Cara ini yang sering digunakan para backpacker untuk mencuci pakaian mereka.Baju kotor tersebut dimasukan ke wastafel, lalu mnmbahkan dengan detergent dan juga air hangat, tapi tutup dulu wastafelnya dengan penutupnya agar air tidak mengalir. tunggu beberapa menit, kemudian buka kembali saat membilas pakaian.

3. Menggunakan Jasa Laundry 

 ini adalah cara terakhir yang digunakan buat yang gak mw ribet, sekarang jasa laundry langsung jadi juga sudah banyak, tapi kita harus merogoh kocek lebih banyak dibandingkan dengan mencuci sendiri.

Nah, sudah tau kan tips mencuci baca, kalau kalian pilih yang mana?