WOOOW.. KULINER EKSTRIM PALLUBASA SERIGALA

, , No Comments
     Kota Makassar merupakan destinasi wisata dan kuliner yang wajib dikunjungi para traveller, selain keindahan alamnya, kulinernya pun gak kalah seru buat dicoba para pecinta kuliner. Banyak kuliner khas dari kota tersebut, mulai dari yang ringan seperti pisang Epe, Es Palu Butung, Es Pisang Ijo, Sarabba serta kuliner yang lebih mengenyangkan seperti Sop Konro, Pallu Bassa, Coto Makassar, Sop Sodara, Mie Titi dan masih banyak lagi.

      Setelah lelah bermain di Trans Studio Makassar, saya bersama keluarga pergi mencari tempat kuliner untuk memanjakan perut yang dari tadi sudah mulai keroncongan. Kami sengaja tidak mencari tempat makanan di dalam Mall tersebut karena kulinernya ya standar layaknya Mall yang ada di Surabaya juga. Kami sengaja ingin menyantap masakan khas Makassar yang sebelumnya belum pernah kami coba. 
      
       Di Makassar, selain coto makassar yang sudah biasa di dengar ada juga kuliner yang tak kalah lezat  yaitu Pallu Basa Serigala. Apa??? Serigala?? kedengarannya kulinernya sangat ekstrim bukan??...eiiiiittss...tunggu dulu, pallu basa merupakan sejenis sop dengan bahan dasar daging beserta jeroan kerbau, miirip dengan coto hanya saja menggunakan santan kental dan kelapa parut sangrai. sedangkan SERIGALA sendiri merupakan nama jalan yang sudah terkenal akan Pallu Bassa nya, tempat ini banyak direkomendasikan oleh orang sebagai ikon kulner yang sudah terkenal dari dulu, Langsung saja kita meluncur kesana.
     
        Setibanya kita ditempat makan tersebut, terlihat suasana ramai para pengunjung., langsung saja saya memesan pallu basa disertai sepiring nasi, saat memesan pelayannya menanyakan apakah ingin dicampur telur atau tidak, saya memutuskan memakai telur saja. Tidak berapa lama, hidangan pun datang. Saya langsung menyantapnya, hmmm...benar saja, rasanyanya sangat lezat dan gurih dengan citarasa rempah yang khas. Agar semakin mantap, saya tambahkan perasan jeruk nipis serta sambal. Kami menyantapnya dengan lahap. 


Karena hari semakin larut, kami menyudahi perjalanan wisata dan kuliner kami untuk kembali pulang kerumah. Sekian perjalanan kami, buat traveller jangan lupa mampir ke Makassar ya!!!