5 HAL WAJIB DIPERHATIKAN LIBURAN ALA BACKPACKER

, , No Comments
    Hey buat kamu yang hobi jalan - jalan !! kamu...iya..kamu...pasti pengen dong berpetualang sampai ke pelosok negeri? pasti jawabannya pada "iya..mau" tapi tidak sedikit orang beranggapan kalau traveling itu mahal, dan pikiran seperti itu yang membuat orang mengurungkan niatnya untuk membatalkan sebuah perjalanan yang menyenangkan. 

 "Traveling - It leaves you speechless, then turn you into a storyteller "  -Ibn Batitta-

 Padahal kalian tau gak? traveling saat ini gak harus mahal dan ribet lho, dengan jalan-jalan ala backpacker kalian dapat melakukan perjalanan yang gak kalah seru,dan menyenangkan karena kita akan menemui hal - hal baru diluar perkiraan kita.


Kenapa memilih berpetualang ala backpacker?
  Banyak alasan orang kini lebih memilih berpetualang ala backpacker dibandingkan menggunakan jasa tour and travel karena dengan menjadi backpacker kita dapat mengenal spot wisata dan kaya pengalaman, lebih murah dan mudah, penuh tantangan, bisa menambah banyak teman. Dan prinsip dasar Backpacker itu sendiri:
   
 “Backpacker itu transport yang penting nyampe, tidur yang penting merem, makan yang penting kenyang”

Agar perjalanan kalian lebih murah dan hemat, ada 5 hal yang harus diperhatikan sebelum kalian melakukan perjalanan, mari kita bahas satu persatu ya :

TUJUAN


   Sebelum kita melakukan perjalanan, kita harus menentukan kemana kita akan jalan-jalan, karena ini akan mempengaruhi budget, apakah dalam kota, dalam negeri luar pulau, ataupun luar negeri. Sebelumnya kita bisa browsing dulu di internet tempat yang menarik untuk dikunjungi. Semakin jauh tujuan kita, semakin banyak juga dana yang disiapkan.


WAKTU



   Waktu berpetualang juga harus dipersiapkan dengan baik dan jauh-jauh hari, karena untuk memesan tiket kereta ataupun bis. Hal yang perlu kalian ingat, jangan berpetualang saat liburan sekolah, liburan panjang, ataupun hari besar karena harga tiket saat-saat tertentu tersebut terkadang bisa naik.

TRANSPORTASI


  Gunakanlah transportasi apapun yang menurut kalian murah untuk menuju tempat yang ingin di datangi. Misal kereta api, bis, kapal, kalau perlu pickup/ truk bareng sama mas-mas yang tujuan sama dengan yang hendak kamu datangi biar lebih hemat beib..heeehehe...Oh iya, untuk yang tujuan keluar negeri, kalau bisa cari tiket pesawat promo jauh-jauh hari, kudu siap mantengin laptop demi berburu tiket murah/gratis, biasanya tiket promo ada saat jam kalong (alias tengah malam) lho guys.

AKOMODASI


  Ini nih yang paling penting,Gak perlu yang mahal yang penting sih bisa merem dan meluruskan punggung aja itu udah jadi tempat yang nyaman buat backpacker setelah lelah jalan-jalan. Sama seperti halnya transportasi, untuk akomodasi pun kita harus cari yang semurah mungkin. Lupakan hotel bintang lima, yang tempat tidurnya sangat empuk, ruangan AC. Bagi para backpacker, itu pantang banget, kalau mau nyaman ya tidur aja dirumah.hahaha.... kalau mau bonek nih, bisa juga tidur di masjid, terminal, taman, ataupun dirumah warga. 
  
MAKANAN
   Makanan? yup...ini unsur yang paling penting banget, biar kita gak kehabisan tenaga di perjalanan. eeiittss...mau kayak gambar diatas? ntar dulu, buang jauh-jauh makanan seperti itu karena akan membuat anggaran membengkak, itu gambar diatas biar kalian pada semangat aja bacanya..hehehe... beberapa negara ataupun kota yang biaya hidup mahal, makanan pun ikut mahal juga kebanyakan, misalnya Singapore. Untuk mengakali agar kita bisa makan tanpa mengeluarkan budget yang besar kalian bisa bawa bekal dari rumah seperti cemilan ataupun makanan siap saji. Alternatif lain, kalian dapat membeli makanan yang murah tapi bisa mengeyangkan dan awet tahan lama, seperti roti, roti campur karet juga boleh..hehehehe...

Nah, sudah cukup jelas kan hal - hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum anda berpergian ala backpacker. Murah bukan berarti petualangan kalian tidak menyenangkan lho guys, Ok...silahkan dicoba dan tentukan trip kalian..