KAWAH PUTIH SURGA DUNIA JAWA BARAT

, , No Comments
      Hai Backpacker...kali ini saya akan menceritakan pengalaman backpacker saya ke bandung,
yups...pengalaman pribadi yang menurut saya paling mengesankan, karena untuk pertama kalinya saya dan teman saya nekat kesana karena kita sebelumnya belum tau medan nya..hehehee.. ok, kita langsung aja yuk mulai ceritanya...
Kawah Putih Surga Dunia Jawa Barat

      Kejadiannya 2 tahun lalu tepatnya bulan september th 2013, kita berkumpul di stasiun Gubeng Surabaya lama karena kita akan naik kereta ekonomi PASUNDAN, ya maklum lah namanya juga backpacker jadi kita nyari tiket yang murah, saat itu harga tiketnya masih Rp.55.000,- harga yang cukup terjangkau bagi seorang backpacker ya?hehehe....Tepat pk. 08.00 WIB kereta api berangkat, kami sangat menikmati perjalanan ini karena sudah lama banget gk naik kereta, kereta api ekonomi sekarang sudah dilengkapi fasilitas AC dan colokkan listrik. 

     Kita sangat menikmati perjalanan,gk sedikit pun terlewatkan, hamparan sawah yang hijau serta gunung, Subhanallah sungguh indah ciptaan Allah. Hawa dingin kota bandung mulai merasuk sampai ketulang, sekitar pk.22.30 WIB kita sampai di stasiun Kiaracondong, yah lumayan telat dari jadwal yang tertera di tiket kereta. Sesampainya disana, kita dijemput oleh travel dari penginapan karena memang sudah larut dan kita cewek2 jadinya memilih jasa antar jemput. Waktu itu harga jasa jemputannya Rp. 45.000,-/orang.

    Akhirnya kita tiba juga di penginapan yang tidak jauh dari stasiun kiaracondong, sekitar 15 menit. Kita menginap di Unique Gusethouse, tempatnya cukup nyaman, langsung saja kita check-in dan hanya memesan 1 kamar dengan fasilitas : Extra Bed, TV, Kipas Angin, Kamar mandi luar, sarapan pagi  dengan biaya kurang lebih Rp. 350.000,-/org selama 4 hari 3 mlm, itu udh dapet diskon karena udh nego sebelumnya by phone...heheehehe. Setelah mandi kami akhirnya istirahat karena lumayan capek jg.

        Matahari telah bersinar, hoooaaammm...masih ngantuk sebenarnya, tp namanya mw jalan2 jadi semangat bangun, mandi dan juga sarapan, tapi kita masih bingung mau jalan kemana, akhirnya setelah kita browsing kita memutuskan untuk ke kawah putih.cuusss... langsung bergegas untuk turun, belum sampai keluar kita ditanya oleh petugas penginapan.
   "Mau kemana mbak?" saya pun menjawab "mau ke kawah putih pak,naik angkot apa ya kl dari sini?"  si bapak pun menjelaskan: "keluar dulu ke depan jalan raya, trus nyebrang,nnti coba tnya saja,soalnya saya kurang hafal angkotnya. Lalu si bapak tadi juga menawarkan paket wisata kawah putih dan tangkuban perahu, tp kami tidak tertarik karena niat kami memang untuk backpacker, selain itu dari segi biaya jadi lebih murah. Setelah kita berjalan dan bertanya dari beberapa orang, akhirnya kita menemukan angkot juga, yuppss..angkot dari penginapan menuju terminal leuwi panjang, setibanya di terminal leuwi panjang kita naik mini bus (sejenis elf) menuju terminal cibeureum, ciwidey dengan tarif Rp. 6.000,-, setelah tiba di terminal cibeureum saya bersama teman ditawari oleh angkutan dengan sistem carter dengan sewa Rp. 60.000/ orang, dengan rute kawah putih-situ patenggang - kebun strawberry selain kita ada juga 2 ibu2 dengan tujuan  sama, akhirnya kita naik angkot carteran tersebut.

      Disepanjang perjalanan menuju kawah, kita akan disuguhi pemandangan kebun2 strawberry serta suasana pedesaan yang masih asri bebas dari polusi seperti di surabaya.owya, biaya yang tadi itu itu sudah termasuk tiket masuk kawah serta rute ke situ patengan jadi kita gak perlu lagi naik ontang anting lagi.

        eengg in engg...akhirnya sampai juga di kawah putih.. tidak jauh dari pintu masuk kita masih menuruni anak tangga lagi baru bisa sampai di kawahnya. Pertama kali lihat...Subhanallah...Amazing banget, ini sungguh ciptaan Allah yang sangat luar biasa keindahannya...cuuss, langsung kita gak lupa photo2 disana, owya..kl disana harus bawa masker ya, soalnya bau belerangnya menyengat banget, dan para pengunjung pun tidak diperbolehkan lama2 disana.








 

    Setelah puas foto2 dan menikmati pemandangannya, akhirnya kita sudahi perjalanan di kawah putih karena kabutnya pun juga sudah mulai turun. lnjut perjalanan ke Situ Patengan...ikuti terus perjalanan kita selama di bandung ya guys...see you :)

lanjut ke -> BATU CINTA SITU PATENGGANG