Tidak kalah dengan kuliner yang ada di Bandung, kini kota Pahlawan ini menyajikan kuliner yang makin kreatif dan inovatif buat memanjakan lidah para pecinta kuliner. Buat pecinta kuliner yang doyan makanan berbau sambal alias pedas perlu dicoba nih, makanan yang satu ini. Udah ada yang pernah kesana belum ya? Tempat ini berada di Jalan Ir. Soekarno (depan SPBU Kenjeran, Jl Merr, 1,3 KM utara Galaxy Mall, ke arah Jl. Kenjeran). Masih penasaran???? Yupzz...itu adalah tempat MIE RAMPOK SURABAYA. Disini bukannya tempat nongkrong para perompok lho guys..hehehe...tapi tempat ini memiliki konsep seperti penjara. Mulai dari tempat, nama menu, serta pegawainya yang berpakaian seperti tahanan. Buat yang pengen nyoba gimana sih rasanya makan ala penjara, kalian gak perlu deh nyolong ayam dulu atau nyolong pakaian dalam tetangga buat ngerasain gimana rasanya makan di hotel prodeo ini...hahahaha....

Penampakan tempat makan mie rampok

    Pertama kali kita datang, kita gak bisa tuh langsung masuk kesana, karena pintunya ditutup dan cenderung rame banget alias ngantri. Terdapat 2 antrian yaitu antrian pasangan dan antrian rombongan. Jika ada yang kosong baru kita disuruh masuk, dan penjaga pintunya akan berteriak: "Tahanan baru Datang" (lucu juga ya,hehehe..). Setelah itu kita akan ditanya pesen mie apa? pilihannya pun bervariatif yaitu :
  • Mie Rampok Salah Tangkap (5 cabai)
  • Mie Rampok Masa Percobaan (15 cabai)
  • Mie Rampok Tahanan Rumah (35 cabai)
  • Mie Rampok Hukuman Cambuk (55 cabai)
  • Mie Rampok Hukuman Mati (100 cabai)
 Dan semua menu itu harganya cuma Rp. 8000 aja lho guys, cukup murah bukan? (gimana kalau harga cabai naik ya).
 
Menu Mie Rampok
Setelah memesan menu mie, maka kita menuju kasir, untuk menu minuman dapat dipesan disampingnya bersama menu tambahan seperti gorengan dan steam, Harganya berkisar Rp. 3.000/biji. Namanya pun masih berbau - bau aparat gitu, nih penampakannya...

Menu Gorengan


Menu Steam
    untuk minumannya kemarin cuma sekitar Rp.4.000 Es Teh, dan Rp.3.000 Teh hangat, masih standart lah ya harganya. Nah, sambil menunggu menu mie nya kita cari tempat duduk, disini terdapat juga ruangan-ruangan dengan nama ruang tahanan seperti narkoba. Gak berapa lama kemudian, mie  pesanan pun telah siap, cara memanggilnya pun lucu lho : "Tahanan (nama pemesan)", nih buat yang penasaran bentuk mie nya kayak gimana...

Mie Rampok (belum dimakan lho...)
   Mie yang disajikan diberi suwiran ayam, daun bawang, kemudian ada kripik pangsit, irisan timun dan wortel.  Untuk rasa sih menurut saya biasa saja, mie nya juga agak keras. Kalau dibuat perbandingan antara Mie Akherat dan Mie Rampok menurutku sih masih mending mie akherat tapi gak tau lagi dengan selera orang lain, hehehe...

    Disini juga ada spot buat selfie lho, yaitu pojok selfie. Tempat ini gak begitu enak terlalu lama karena banyaknya pengunjung jadi hawanya panas. Setelah kita selesei makan dan akan pulang, penjaga yang di depan pintu masuk tadi akan berteriak : "Tahanan kabur ". Nih dia orangnya..

Penjaga Tahanan


Tempat ini buka setiap hari lho dari  jam 16.30 - 22.30 WIB, buat kalian yang masih penasaran boleh dicoba lah mampir kesini. 
   








    Malang merupakan kota yang memiliki tempat wisata yang banyak untuk dikunjungi, dari wisata alam sampai dengan wahana permainan. Untuk wisata alam berupa pantai yang cukup eksostis seperti Pulau Sempu, Pantai Bolu-Bolu dan air Terjun Banyu anljok serta masih banyak lagi pantai yang berada dikawasan dataran tinggi ini. Selain pantai, pemandangan alam lainnya juga ada seperti Taman bunga di Selecta yang gak kalah cantiknya dengan kota-kota wisata lain. 

    Berawal dari keisengan dan gak tau mau main kemana saat berada di Malang, saya bersama teman - teman memutuskan untuk ke selecta yang berada di daerah Batu yang tidak jauh dari kota Malang tempat kami menginap.
Ini bukan pertama kalinya aku kesana, waktu itu kesana tiket masuknya masih murah, kalau sekarang harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000.

     Taman rekreasi selecta Batu ini tidak jauh dari kota malang, kami mengandalkan GPS serta papan penunjuk jalan sehingga cukup mudah untuk menuju ke lokasi tersebut. Pemandangan alam serta udara yang sejuk memang sangat cocok buat kami yang tinggal di kota yang padat dan penuh polusi.


Waterpark
  
    Berbagai fasilitas pun tersedia di tempat ini, seperti kolam renang, waterpark, Taman bunga, Taman Dinosaurus, Akuarium ikan raksasa, Goa Singa semua bisa diikmati secara gratis.

Jembatan selecta

Kolam Renang
Taman Dinosaurus

Taman Dinosaurus
 Sedangkan fasilitas lainnya yang bayar diantaranya : 
     Permainan anak - anak : Rp. 5000-Rp.20.000 
     Sepeda Air                   : Rp. 15.000/15 menit
     Perahu Ayun                : Rp. 10.000/orang
     Arena berkuda             : Rp. 10.000/orang
     Flying Fox                   : Rp. 20.000/orang
     Sky Bike                     : Rp. 20.000/orang

Sepeda Udara


    Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga, menyenangkan buah hati tetapi selain keluarga, pasangan muda-mudi juga banyak yang berkunjung kesini untuk berfoto-foto dan menikmati pemandangan serta fasilitas yang ada. Harganya juga cukup terjangkau. 

    Tempat ini sangat ramai dikunjungi ketika weekend serta liburan sekolah, yang paling diserbu yaitu waterpark, flying fox, sepeda air. Jadi buat kalian yang kesini saat liburan sekolah atau weekend siap-siap akan penuh sesak ya guys.. 
     
   Kota Malang merupakan kota yang tidak asing lagi dengan berbagai wisata, mulai dari wahana permainan, museum, hingga wisata alamnya. Banyak pantai di eksotis disana, seperti Pulau Sempu, Pantai 3 Warna, Pantai Lenggoksono, dan yang akan kita bahas sekarang Pantai Banyu Anjlok serta masih banyak lagi pantai yang lainnya.

   Buat kalian yang lagi pengen travelling yang deket-deket aja dan lagi minim budget bisa kok nyobain ke pantai ini karena kita dapat menikmati 3 pantai sekaligus. Tentunya lebih hemat kan? hehehehe...

   Berangkat dari surabaya pukul 22.30 WIB sampai tiba di lokasi sekitar pukul 02.30 WIB. Untuk mencapai pantai ini dari Kota Malang kita bisa menempuh dari Kecamatan Dampit menuju Kecamatan Tirtoyudo, lalu berbelok ke kanan di pertigaan Tangsi, Desa Tirtoyudo. Dari pertigaan ini posisi Pantai Lenggoksono masih sekitar 30 kilometer. Kondisi jalan dari Tangsi Tirtoyudo menuju Lenggoksono Purwodadi sangat mulus beraspal, hanya ruas jalan sangat sempit. Sepanjang 30 kilometer itu jalanan berkelok-kelok. Jalanan belokan tajam disertai menanjak dan menurun yang curam apalagi saat itu malam hari jadi kurang terlihat kondisi jalanan. Saya yang tertidur sebelumnya pun terbangun gara - gara kepala terbentur kaca mobil..hahaha....

   Sambil menunggu pagi, kami tidur sebentar di mobil, kemudian sholat shubuh setelah itu sarapan. Kapal mulai beroperasi sekitar pukul 06.00 WIB. Di pantai Lenggoksono kita disuguhi pemandangan nelayan yang sedang menimbang ikan tangkapannya, serta desiran ombak. Aku sempat berbicara pada nelayan setempat, katanya kalau ingin jalan kaki / naik motor menuju Air terjun banyu anjlok bisa memakan waktu sekitar 1 jam dengan melewati jalan yang cukup curam karena dipinggir sudah jurang. Kami pun memutuskan untuk menyewa kapal karena kami berniat ke 3 lokasi yaitu : Pantai Bolu-Bolu, Pantai Teluk Kletakan, Pantai Banyu Anjlok / Air terjun Banyu Anjlok. Sebelum naik kapal, kita menyewa kacamata snorkeling sekitar Rp. 25.000, sedangkan sewa perahu Rp. 50.000/orang.


Pantai Lenggoksono


Menuju Pantai Bolu-Bolu
   Saat tiba di Pantai Bolu-Bolu kita bisa Snorkeling, disana kapal perahu yang kita naiki akan menunggu sekitar 15-20 menitan. 

Pantai Bolu - Bolu

Snorkeling pantai Bolu - Bolu

   Setelah dari Pantai Bolu - Bolu kita akan mampir di Pantai Kletakan. Di pantai ini kita bisa Snorkeling atau berisitirahat sambil menikmati degan dan juga makanan lainnya yang dijual di warung sekitar pantai.


Snorkeling Pantai Kletakan









Nyantai dulu...

   Setelah puas bermain di Pantai kletakan, kami mencari kapal yang mengantarkan tadi untuk menuju lokasi terakhir yaitu Pantai Banyu Anjlok. Pantai ini sungguh menawan karena disana kita menemukan sebuah air terjun yang mengalir dari mata air dan juga di bagian atas terdapat kolam yang airnya cukup bersih dan dingin.

Air terjun Banyu Anjlok

Kolam Banyu Anjlok




Nah, setelah puas bermain - main hingga jam 11 siang, akhirnya kita memutuskan untuk pulang sambil menunggu perahu kita yang tadi. Saat kembali menuju Pantai Lenggoksono, air laut sedang pasang sehingga perahu yang kita naiki tadi terombang-ambing terbawa ombak yang besar terlalu kencang, tapi seru juga...


Gimana, apakah kalian sudah pernah berkunjung kesini? share juga yuk pengalaman kalian... :)




     Haiii guys... lama ya gak ngeposting lagi, baru sempet kali ini sih, hehehee... Kali ini aku akan ajak kalian icip - icip ke Lareia Cake & Co. yang katanya lagi nghits di instagram. Sebenarnya udah lama banget sih mampir kesini, tepatnya sesudah lebaran. Awalnya karena kita gak ada tujuan yang jelas buat tempat ngumpul sama teman - teman dan juga kebanyakan tempat makan lainnya juga masih banyak yang tutup akhirnya kita main ke Ciputra World Surabaya. Entah kenapa dari dulu saya gak begitu suka main ke mall kecuali ada tujuan yang jelas mau dibeli, karena mall bikin kepalaku mendadak pusing karena keramaian (haiisss...wanita yang aneh saya...hahahaha).  
    
    Bahkan setelah kita tiba di Ciputra World pun kita masih belum tau arah tujuannya mau ngapain..hehehee...setelah kita lewat escalator yang katanya terpanjang itu, kita gak sengaja melewati salah satu dessert yang lagi booming itu, akhirnya daripada muter - muter bikin pusing kita memutuskan buat mampir disana. 

    Disini Katanya yang terkenal Cake nya sih, kami pun nyoba pesan cake nya. Eiitss...tunggu dulu ya guys, ketika aku buka - buka buku menu, disana ada beberapa menu yang mengandung Wine, sempet kaget sih, lalu aku tanya ke waitress untuk memastikan kebenarannya dan memang benar ada beberapa menu yang mengandung alkohol. Akhirnya aku memesan menu yang tidak mengandung alkohol (Note : Buat yang muslim ada baiknya tanya dulu sebelum memesan ya :) )  

Menu Lareia Cake & Co.



Egg Norwegian 

 
Jambalaya Fried Rice


Pulled Chicken Burger

  Untuk harga minumannya mulai dari Rp.24.000-Rp.36.000, sedangkan makanannya mulai dari Rp.35.000-Rp.85.000. Soal rasa sih menurutku biasa aja ya, kalau cake nya sndiri memang lembut dan lumer di mulut. Tapi kl untuk mengulang kesini lagi kayaknya enggak deh, was - was juga sih ya karena makanannya ada mengandung alkohol dan juga babi..hehehehhe...

    Bali merupakan destinasi wisata favorit yang sudah terkenal sampai mancanegara karena keindahan alam, kebudayaan serta keseniannya yang sangat menarik dan unik. Banyak tempat wisata di bali yang menarik untuk di kunjungi, dan setiap tempat wisata yang ada di bali memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. 

    Nah, buat kalian yang belum pernah ke Bali atau bingung mau kemana aja selama di Bali, disini ada 5 lokasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara yang sering dikunjungi :

1. KUTA
Pantai Kuta
    Lokasi yang satu ini sudah menjadi tempat tujuan utama para wisatawan sejak tahun 1970-an, akses menuju kesini pun cukup mudah sekitar 10 menit dari bandara kalau kondisi jalan lancar. Pantai yang terkenal disini yaitu Pantai Kuta, di pantai ini kita dapat berselancar terutama untuk para perselancar pemula karena ombak yang bagus untuk Surfing. Di sore hari kita dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam. Selain keindahan pantai, wisata pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, restoran, hotel. Kita juga dapat melakukan tawar menawar di sepanjang pantai karena banyak pedagang kaki lima. Sayangnya, pantai ini sekarang penuh dengan sampah yang kerap menjadi keluhan para pengunjung. Tidak jauh dari Kuta, kita juga dapat berkunjung ke desa Legian dan Seminyak menuju arah utara.

2. UBUD
     
Monkey Forest

    
    Lokasi wisata yang tak boleh dilewatkan yang lainnya adalah Ubud. Lokasi ini juga menjadi favorit wisatawan yang ingin mencari tempat peristirahatan dengan suasana pegunungan dan udara yang sejuk. Selain itu kita juga dapat mengunjungi beberapa tempat yang banyak dikunjungi di Ubud. Penduduk disini juga sudah terkenal akan kerajinanseperti patung dan lukisan.

3. NUSA DUA

Nusa Dua Bali

   Nusa Dua, Tempat ini juga sangat tepat untuk pasangan maupun keluarga yang ingin melakukan liburan ke Bali. Tempat yang satu ini terkenal dengan kemewahannya dan tertata dengan rapi. Kebersihan disini sangat dijaga, bahkan pohon-pohon yang ada disini juga terpelihara dengan baik. Disini kita dapat menikmati sejuknya udara di pantai Geger dengan pasir putih, serta deretan pohon kelapa sekitar pantai. Kita juga dapat berkunjung ke Museum Pasifika.
    
4. LOVINA


    Pantai yang terkenal dengan lumba - lumba dan pasir hitamnya ini menjadi lokasi favorit wisatawan selain Kuta. Di Lovina ini kita dapat berjalan - jalan di desa pesisir, berkunjung ke danau Batur, melihat lumba-lumba di sore hari, mengunjungi Air terjun Singsing. 

5. JIMBARAN 
http://www.rentalmobilbali.net

Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
    Jimbaran merupakan desa nelayan di Bali yang juga menjadi tujuan wisata favorit. Pantai jimbaran merupakan pantai pasir putih di Bali, pasirnya halus berwarna putih kekuning-kuningan. Di pantai ini kebersihannya terjaga, selain itu terdapat restoran di tepi pantai dengan menu hidangan laut berbagai olahan. Di pantai ini juga terdapat pedagang barang kerajinan khas Bali, warung makanan kecil, dan tukang pijat di tepi pantai. Di sore hari menjelang malam, tempat wisata Jimbaran ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan mancanegara dan domestik. Areal parkir restoran cukup luas dan dikelola oleh penduduk setempat, jadi anda tidak akan kesulitan untuk mencari tempat parkir.

Nah, bagaiman? apakah kamu masih bingung untuk mengunjungi lokasi yang menjadi favorit para wisatawan di Bali. Semoga membantu ya....
antai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
antai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Sumber: http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi/
    Apakah kamu mencari pengalaman atau liburan santai, Ubud adalah tujuan impian bagi kebanyakan orang bepergianke Bali. Ubud sudah terkenal sampai mancanegara akan seni, alam dan budaya. Banyak hal yang dapat dilakukan di Ubud seperti melihat sawah terasiring, melihat tarian kecak dan masih banyak yang lainnya. Berikut daftar hal-hal yang wajib untuk dilihat dan dilakukan di Ubud:

1. Wisata Ubud MONKEY FOREST


     
    Tempat yang satu ini wajib dikunjungi bila kamu berlibur ke Bali, merupakan kawasan hutan lindung. Di dalam hutan ini terdapat pura sakral umat hindu, Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary. memasuki kawasan objek wisata monkey forest Bali, udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang tinggi dan hijau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ubud Monkey Forest adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian dari kera-kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya. Hal ini membuat sifat agresif kera-kera sedikit berkurang. Untuk biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Jam buka dari tempat wisata mongkey forest di Ubud, dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali.


2. Kuliner tipis - tipis di   ART CAFE 
   Ketika berkunjung ke Ubud, jangan lupa mampir ke tempat untuk kuliner tipis - tipis dan bersantai. Cafe yang satu ini sangat artistik, didirikan dari kayu, bambu, dan batu bata yang menimbulkan kesan alami. Suasananya sangat akrab, dan rasa makanan yang disajikan juga layak untuk dicoba. Anda dapat memilih untuk duduk dan bersantai di dalam ruangan, atau di luar ruangan, dekat dengan kebun yang begitu sejuk dan hijau.

 

    Kamu juga akan menyaksikan berbagai macam kesenian dan kerajinan di tempat ini. Lukisan, patung-patung, dan terkadang kamu juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan seni seperti akustik atau pertunjukan teatrikal berdurasi pendek.



 3. Berkunjung ke PURA TAMAN SARASWATI

    Pura ini terletak jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali. Disebut juga Pura Taman Saraswati, karena memiliki taman air dan kolam teratai indah, pura juga sangat artistik, suasana tenang penuh kenyamanan terdapat banyak ukiran-ukiran halus terdapat patung Dewi Saraswati dan Jero Gede Mecaling. Pelataran pura dihias apik karena setiap kamis malam diadakan pementasan tari kecak, dan banyak wisatawan antusias menyaksikan pementasannya. Lokasi yang strategis di kawasan Ubud, berada dekat dengan puri, pasar ubud, monkey forest Ubud sehingga menjadikanya sebagai objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.



4. Belanja di PASAR SENI UBUD


    Tempat ini merupakan destinasi untuk berbelanja di daerah Ubud. Pasar Seni Ubud juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Berbagai jenis souvernir dan karya seni khas Ubud bisa Anda temukan di tempat ini, seperti lukisan, baju-baju bercorak khas Bali, kerajinan tangan, kain pantai, dan masih banyak lagi. Selain barang-barang di Pasar Seni Ubud berkualitas cukup baik, jika pandai menawar, pengunjung bisa mendapatkan harga sangat murah. Itulah sebabnya Pasar Seni Ubud banyak diburu wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Satu tips untuk berbelanja di Pasar Seni Ubud, datanglah pada pagi hari, masyarakat Bali meyakini bahwa dagangan yang laku pertama merupakan penglaris. Oleh karena itu, mereka biasanya tidak akan berbelit-belit dalam tawar-menawar, dan bukan tidak mungkin barang yang ditawar akan dilepas dengan harga murah.

5. Menghadiri Bali Spritual Festival 


    Sebuah festival tahunan yang sangat populer Bali Spirit Festival, yang diadakan pada akhir Maret atau awal April. Acara ini telah berjalan selama beberapa tahun lalu dan menyatukan musisi, penari, dan yoga dari seluruh dunia untuk merayakan penggabungan budaya Timur dan Barat. Lebih dari 50 negara datang ke festival untuk mengambil di acara-acara seperti konser, workshop, demonstrasi, instalasi seni,dan banyak lagi.

6. Menikmati Pemandangan SAWAH TERASIRING

    
    Banyak objek wisata di Ubud, yang menjadi favorit wisatawan  salah satunya adalah melihat pemandangan sawah tersiring yang berada di desa Tegalalang. Di pinggir jalan di desa Tegalalang Ubud, anda akan melihat warung, restoran yang menawarkan pemandangan sawah terasering Ubud. Pemandangan sawah terasering Ubud tidak seluas seperti yang di Jatiluwih. Tapi menawarkan pemandangan tersering yang unik, karena lerengnya sangat miring. Untuk dapat menikmati pemandangan sawah terasering dengan nyaman. Anda hanya perlu membeli makanan atau minuman di salah satu warung yang menghadap ke pemandangan terasering Ubud.

    Melipir ke Madura rasanya kurang sip kalau kita nggak wisata kuliner juga. Setelah kita membahas tentang pantai lombang yang eksotis di daerah Sumenep, saatnya kita jalan ke Bangkalan. Awalnya sih nggak ada niat buat makan disana karena tujuannya  memang mau ke mercusuar, berhubung udah waktunya makan siang akhirnya kita mampir deh kesana karena udah terkenal tuh dimana - mana. Letaknya yang strategis di pinggir jalan membuat tempatnya mudah dijangkau.

    Tibalah kita dilokasi tersebut, Busseettt...Antrinya bo',sepertinya agak salah nih mampir ke tempat ini saat makan siang, ramenya amit-amit serta model pelayanannya yang ribet dan masih manual tapi anehnya bebek sinjay di berbagai cabang yang berada di kota surabaya,malang  ini selalu rame. Untuk harga Nasi Bebek + Teh Botol / Air Mineral Rp. 25.000-/porsi.

    Setelah memesan, kita gak sabar buat nyobain rasanya. Kalau menurutku sih rasanya agak asin, kayak kerasa penyedapnya, tapi bebek ini empuk banget ditambah dengan kremesan + sambel pencitnya yang menurutku lumayan pedas karena aku sendiri udah tobat dari dunia persambelan *ehehe... Mungkin ini yang menjadikan ciri khas dari bebek sinjay.

Bebek + sambel pencit+lalapan

Suasana di bebek sinjay Madura

Lokasi Bebek Sinjay Madura
Bebek Sinjay Madura ini sudah memiliki beberapa cabang di beberapa kota seperti :

 * Bebek Sinjay cabang Surabaya :
- Kaza City Lt. 3 Blok B No. 5, Jalan Kapas Krampung No. 45, Kapas Krampung Plaza.
-  Ruko Pertokoan Baru Jl. A.Yani No. 166. Surabaya, dekat Taman Pelangi, tepatnya di Timur Jalan Raya A.yani.
 
 * Bebek Sinjay cabang Jakarta : 
- Jalan Raya Jatiwaringin No. 181, Bekasi

 * Bebek Sinjay cabang Pandaan:
- Jalan Palagan Trip By Pass Pandaan, Pasuruan

* Bebek Sinjay cabang Malang: 
Karanglo Malang, (jl. Perusahaan No. 16, Malang)

* Bebek Sinjay cabang Sidoarjo:  
- Jalan Ponti No. 3, Magersari, Sidoarjo (Dekat GOR Sidoarjo)

   Aku sempet nyoba beberapa cabang dari bebek sinjay, waktu jalan sama keluarga ke malang kami mampir kesana, trus cabang yang di Surabaya tepatnya di Jl. A. Yani juga kebetulan diajak pak bos makan disana pulang meeting dari klien. Kalau menurutku sih, tempat makan bebek sinjay yang paling enak diantara beberapa cabang itu ya yang di daerah Pandaan, karena disana tempatnya lumayan luas dan juga ada gazebonya untuk lesehan bersama keluarga.  Kalau untuk yang di daerah A.Yani tempatnya ruko kecil, jadi makan juga gak bisa lama dan harus ngantri tempat duduk juga selain ngantri makanan. Kalau di Sidoarjo tempatnya lumayan besar daripada yang di Jl. A.yani cuma aku sendiri belum pernah makan kesana, karena menurutku rasanya sama semua sih.



 
    Madura..Sebuah pulau yang dulunya cuma tau dari peta dan yang ada dipikiranku waktu itu adalah tukang sate dengan baju belang-belang merah tidak lupa dengan kipasnya,hehehe...kebanyakan nonton tv kali ya. Dulu nggak pernah bayangin bisa jalan - jalan sampai madura, karena untuk menuju kesana kan harus menyebrang laut menggunakan kapal, tetapi sekarang akses menuju kesana sudah mulai gampang sejak adanya jembatan Suramadu. Setelah kita menyebrang Suramadu, maka kita akan melihat pemandangan pohon-pohon dan lahan yang cukup luas sepanjang jalan karena masih belum banyak rumah penduduk.

    Berawal keisengan tanpa direncanakan sebelumnya, aku bersama teman - teman berniat untuk kerumah dosen yang ada disana, ternyata dosen kami sudah balik lagi menuju surabaya. Alhasil kita memutuskan untuk jalan - jalan di pulau garam tersebut (ya ampun,nakalnya kita...hahaha). Awalnya belum ada tujuan yang pasti, setelah berunding kami memutuskan untuk ke pantai Lombang.

    Pantai ini terletak di kabupaten Sumenep, perjalanan yang kami tempuh cukup lama juga karena Sumenep merupakan kota paling ujung di Madura, tak apalah, semoga perjalanan kami terbayar dengan keindahan alamNya yang kata orang-orang pantai tersebut ditumbuhi tanaman cemara udang yang hanya terdapat di pantai lombang dan peraiaran Cina. Perjalanan dari surabaya menuju sumenep, sekitar 4 jam karena kita sempat nyasar ke jalan yang sempit dan penuh bebatuan, tanya penduduk sekitar juga karena gps nggak dapet sinyal..ahahaha...

    Setelah lama berputar-putar dan nyasar, sampai juga kami di lokasi tersebut. Deburan ombak,serta pasir putih yang halus serta jejeran pohon cemara udang sepanjang bibir pantai membuat teduh. Kami bermain di sekitar pantai dan tak lupa juga berfoto ria.

exploremadura.wordpress.com

batu pantai lombang

gaya kekinian..hahaha...

narsis di tepi pantai
Berkuda dulu nih...

berfoto dibawah cemara udang
     Biaya masuk ke pantai ini cukup murah yaitu Rp. 5.000,- /orang.  kalian juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling sekitar pantai. Nah tuh lihat temenku udah kayak koboi kan? koboi nyasar...hehehe...peace...Setelah puas bermain air, berfoto dan naik kuda, perut kami terasa lapar, akhirnya kami isi perut dulu di warung yang ada sekitar sana yang menjual es degan dan rujak lontong (rujak madura). Hmm...sangat cocok bukan dengan suasana pantai yang mulai cukup panas karena matahari. Setelah makan, kami pun bersiap-siap kembali menuju Surabaya karena waktu perjalanan yang ditempuh juga lumayan lama.